Langsung ke konten utama

Day 3 - A Memory

 Kenangan - 

Begitu banyak kejadian-kejadian yang telah dilalui selama terjun kedunia ini. Kejadian tersebut disimpan di otak sebagai kenangan, yaitu kejadian yang telah terjadi pada waktu lampau yang dimana tak bisa diulang kembali.



Kejadian-kejadian pahit bin manis memaksa kamu untuk tetap kuat, sabar, dan harus mengikuti hingga akhir.

Kenangan kadang bisa membuat seseorang bahagia dengan mengenangnya, ntah karena dia bersyukur hidup lebih baik karena masalalu, atau karena masalalu lebih indah daripada masa kini yang dihadapinya. 

Ada yang sukses dengan kenangan yang mengikutinya, ada pula yang tak bisa bergerak karena terkurung didalamnya.

Semuanya tergantung dari bagaimana hubungan kita dengan kenangan itu sendiri, apakah berteman dengan menerima semua pahit, asam, manisnya. Atau malah enggan untuk sekedar bercengkerama, sehingga membuat sesak dikala dia mampir menegur sapa.

Aku tak peduli dengan masa lalu mu, tapi aku ingin kamu mengatakan ini kepada kamu dimasa lalu, "Terima kasih banyak untuk aku yang sudah berjuang sekuat itu dimasa lalu, kejadian-kejadian pahit itu bukan sepenuhnya salahmu, itu hanya pelajaran untuk kita agar menjadi lebih baik di masa ini, aku bangga padamu telah berjuang sekuat ini. Dan aku akan jauh membuat bangga aku dimasa depan".

Bahagia dan syukur tercipta ketika kita mampu berteman dengan masa lalu untuk merajut esok yang lebih cerah. 

Tak apa-apa pernah patah, tak ada yang salah dengan gagal, dan salah arah, dengan syarat kau harus kembali terarah dan pantang menyerah untuk esok yang lebih indah.

Untuk aku dimasa lalu, terima kasih telah berjuang sekuat ini, berkatmu aku bisa menjadi sekarang, aku bisa baik-baik saja walau berkali-kali dipatah, aku tetap bisa tersenyum dikala banyak orang mengolok, aku bisa tetap bermimpi walau semua orang tak percaya.

Untuk aku dimasa lalu, ayo sama-sama berjuang untuk kita dimasa depan :)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tradisi Membakar Tunam dan Bedu'e pada Masyarakat Kabupaten Kaur dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri

Disusun Oleh : Nurul Hafiza (E1D020007) Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dengan 17.508 pulau yang dihuni lebih dari 360 suku bangsa. Hal ini membuat Indonesia kaya akan keragaman budaya dan tradisi.  Pen gertian tradisi menurut Aliya (2008)  adalah adat ke biasaan turun temurun (dari nenek moyang) yang masih dijalankan dalam masyarakat.       Salah satu daerah tersebut yaitu kabupaten kaur yang terletak paling selatan provinsi Bengkulu dan berbatasan langsung dengan Provinsi Lampung. Kabupaten dengan luas daerah  302.559 Ha itu terhimpun dalam 3 adat yaitu yaitu Pasemah, Semende, dan adat Kaur serta memiliki 15 kecamatan.     Membahas tentang tradisi yang ada di Kabupaten Kaur ini cukup menarik karena masih dilakukan masyarakat, akan tetapi tradisi yang ada di daerah ini kurang mendapat sorotan dari media dan kurangnya literature yang ada sehingga tidak terlalu menonjol dibandingkan tradisi yang ada di daerah lain. Artikel ini ditulis berdasarkan studi pustaka, wa

Day 2- Things that make you happy

  Bahagia -  Sebenarnya apasih yang membuat diri kita bahagia? Apakah melakukan semua hal yang kita inginkan? Meraih semua hal yang kita impikan? Atau ketika harapan kita sesuai dengan kenyataan? Coba kita fikirkan lebih dalam, apakah itu yang namanya bahagia? Atau hanya kepuasan diri semata? "Bahagia adalah suasana hati kita ketika hal baik terjadi (fikiran)". (versi penulis ya).  Jadi, perasaan bahagia muncul ketika otak berfikir bahwa hal baik terjadi. Jadi kesimpulannya adalah bahagia itu bisa kita ciptakan dengan selalu berfikir positif. Bahagia bukan hanya ketika kita sedang berada di atas, tapi juga bisa terjadi ketika kita dibawah, lebih tepatnya ketenangan hati dengan sabar. Ketika harapan tak sesuai dengan kenyataan, kita harus meluaskan kesabaran melebihi pahitnya kenyataan, maka kan kau dapatkan ketentraman yang akan membuat hatimu bahagia dan baik-baik saja. Majukan pandangan jauh kedepan, yakinlah bahwa setelah kesulitan ada kemudahan, yakinlah bahwa setelah pen

DAY 1 : Describe your personality

My Personality - INTJ 6W1           Berbicara tentang kepribadian mungkin lebih mudah menjelaskannya dengan melabelkan kepribadian berdasarkan hasil tes seperti MBTI ( Myers Birggs Type Indicator)  atau tes Enneagram ( Enneagram test ) yaitu semacam tes yang terdiri dari beberapa soal untuk mengelompokkan manusia menjadi beberapa kelompok kepribadian.       Akan tetapi, tak ada yang benar-benar serupa. Orang yang memilki kepribadian yang sama dari hasil tes pasti memiliki perbedaan dengan yang lainnya, hal inilah yang membuat manusia itu unik. "Sepandai apapun kau meniru orang lain baik itu penampilan maupun kepribadian tidak menjadikanmu lebih baik dari orang yang kau tiru, justru sebaliknya membuatmu terlihat palsu". Sc : Pinterest     M enganalisis adalah keahlian saya, mungkin beberapa orang menyebutnya overthinking tapi saya menyebutnya menganalisis untuk mencari kebenaran. bahkan sebelum pembicaraan berakhir otak sudah dengan sendirinya mengunci kesimpulan. saya suka me